Wajib Tahu, Berikut 4 Tanda Kenapa Harus Periksa Ke Dokter Kandungan

Para ahli menyarankan untuk perempuan agar pergi ke klinik dokter kandungan. Hal ini penting dilakukan bagi perempuan yang lebih dari 21 tahun atau yang bisa dikatakan aktif secara seksual. Anda bisa memulainya dnegan pemeriksaan rutin demi menjaga kesehatan vagian dan rahim. Anda juga dianjurkan pergi, jika mendapati tanda tanda berikut ini.

Tanda Harus Dikenali Kenapa Harus Periksa ke Dokter Kandungan

1. Keputihan yang Melebihi Batas Normal

Vagina membutuhkan untuk membersihkan diri dengan cara mengeluarkan keputihan. Hal ini memang wajar terjadi dan bisa dialami bagi siapa saja. Namun, jumlah cairan dari keputihan yang melebihi batas normal bisa mengindikasikan apakah hal tersebut normal atau tidak normal. Bahkan, ada beberapa tanda yaitu berbau menyengat, tidak berwarna, dan durasi panjang.

Hal ini semakin parah jika keputihan juga diikuti dengan rasa gatal dan disertai nyeri di area miss V. Tanda tanda tersebut kemungkinan adalah ciri vaginitis yang mengharuskan anda agar memeriksakan diri ke dokter kandungan. Biasanya gejala yang satu ini terjadi karena infeksi ragi dan bakteri di alat kelamin dan herpes. Jika hal tersebut terjadi, segera datang ke klinik dokter kandungan.

2. Masalah Ketika Menstruasi

Setiap bulannya, wanita akan mengalami menstruasi yang terjadi cukup normal. Pada hal ini, anda juga wajib mengetahui ciri dari menstruasi mana yang masih tidak bermasalah atau yang abnormal. Pasalnya terkadang ada berbagai keluhan yang bisa terjadi akibat menstruasi yang sering tidak teratur. Misalnya saja menstruasi lebih dari satu kali dalam sebulan dan lain lain.

Apalagi jika masalah menstruasi tersebut juga dibarengi dengan gejala lainnya, seperti pusing selama menstruasi berlangsung. Tentu hal ini langsung mengindikasikan gejala gejala yang tidak normal. Mak dari itu, anda harus segera memeriksakan diri ke dokter kandungan. Sebab, hal tersebut dapat terjadi karena ketidakseimbangan hormon, atau lainnya.

3. Perdarahan Setelah Menopause atau di Luar Menstruasi

Anda juga harus segera memeriksakan diri ke dokter kandungan, jika terjadi perdarahan di luar waktu menstruasi atau mengalami pendarahan saat sudah menopause. Bahkan, sebaiknya anda tidak boleh mengulur jangka waktu lama untuk memeriksakannya agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter kandungan untuk mengetahui penyebabnya.

4. Nyeri pada Perut dan Panggul

Ketika anda mengalami nyeri perut dan panggul yang abnormal dan melebihi nyeri biasa, maka perlu menemui dokter kandungan. Terlebih jika kondisi tersebut sering terjadi atau dalam jangka waktu yang lama. Segera memeriksakannya ke klinik dokter kandungan. Sebab ini akan mengindikasikan penyakit kandungan dan tanda lainnya.

Gejala gejala yang sudah disebutkan di atas memang tidak boleh diabaikan begitu saja, dan sebaiknya diperiksakan kembali apa penyebab sebenarnya. Deteksi dini mengenai kesehatan kandungan akan membantu mencegah kondisi yang tidak diinginkan. Bagi anda yang ingin memeriksakan diri ke dokter kandungan, maka bisa datang ke klinik OMDC.

Info lengkap tentang dokter kandungan : https://www.omdc.co.id/klinik-dokter-kandungan-obgyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *