Heartology Cardiovascular Center

Kapan Intervensi Vascular Perlu Dilakukan? Yuk Intip Ulasan Berikut

Penyakit jantung dan sistem pembuluh darah merupakan penyakit berbahaya yang tidak bisa dipisahkan pengaruhnya. Hal ini karena pembuluh darah dan jantung perlu bekerjasama dalam mengedarkan nutrisi ke seluruh tubuh. Intervensi vascular bahkan perlu segera dilakukan agar penderita tidak merasakan sakit yang semakin parah. Berikut informasi lengkapnya.

Waktu Yang Tepat Untuk Melakukan Radiologi Intervensi Pada Penyakit Vascular

1. Mendiagnosis Pasien

Aktivitas intervensi yang dilakukan oleh dokter pada mulanya dimanfaatkan untuk mendiagnosis penyakit. Lazimnya, dokter akan mempelajari berbagai gejala dan keluhan pasien. Kemudian, pemeriksaan penunjang akan dilakukan untuk mengetahui tingkat keparahan penyakit yang diderita oleh pasien.

Penggunaan USG (Ultrasonografi), CT scan (Computed Tomography Scan), MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan Fluoroskopi dibutuhkan untuk mendiagnosis penyakit. Beberapa alat penunjang tersebut akan menghasilkan beberapa bukti yang jelas terkait kondisi keberadaan penyakit pada tubuh manusia.

Sebelum melakukan tindakan intervensi vascular, tindakan diagnosis dilakukan dengan angiografi untuk menunjukkan gambar pembuluh darah dalam suatu organ. Pemanfaatan USG, CT Scan, MRI dan Fluoroskopi adalah sekumpulan alat yang digunakan secara bertahap untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

Tentu saja, pemilihan alat penunjang tersebut didasarkan dari fungsi sinar Rontgen untuk menghasilkan serangkaian gambar. Kombinasi penggunaan zat kontras layaknya menggunakan alat fluoroskopi dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas. Termasuk mengetahui gangguan atau kerusakan jantung maupun sistem pembuluh darah.

2. Melakukan Aktivitas Terapi

Selanjutnya, intervensi akan dilakukan oleh dokter secara bertahap setelah sebuah salah satu jenis penyakit vascular telah terindikasi dengan jelas. Hal ini selaras dengan pengertian kata intervensi yang berfungsi untuk memberikan pengobatan secara bertahap agar sebuah penyakit pasien dapat menjadi lebih baik.

Intervensi vascular dalam proses terapi dilakukan dengan memasukkan kateter pada daerah lipatan paha maupun lengan. Dokter akan memberikan sayatan kecil kurang dari 0,5 cm. Meskipun hanya menghadirkan sayatan kecil, usaha terapi menggunakan cara ini nyatanya dapat memberikan reaksi positif demi kesembuhan pasien.

Kegiatan intervensi yang berhubungan dengan sistem pembuluh darah dilakukan dengan balonisasi, flushing maupun stent. Tindakan ini bahkan lebih disarankan oleh dokter dibanding dengan melakukan kegiatan operasi. Meski demikian, keputusan pengobatan oleh dokter sangat disesuaikan dengan keberadaan permasalahan vascular dengan tingkat keparahan tertentu.

Proses intervensi melalui pembuluh darah ini dilakukan dengan membuat darah hingga encer agar dapat memudahkan proses pemasukan kateter pada bagian tertentu. meski demikian, dokter yang melakukan sistem ini memperhatikan kondisi tertentu dalam memanfaatkan balonisasi, flushing dan stent. Aliran darah yang terlalu lancar akan ditutup dengan embolan maupun partikel.

Nah ada dokter spesialis jantung yang memang sudah ahli dalam bidang intervensi vascular dan sudah banyak kasus yang ditanganinya yaitu dr Suko Adiarto. Beliau melakukan praktek loh di Heartology sehingga akan mudah anda jangkau. Keahlian utama beliau memang di bidang intervensi kardiologi serta intervensi vaskular. Sehingga apabila kamu mengalami kondisi dengan gejala tersebut ada baiknya segera cek jadwal beliau dan anda pun berkesempatan melakuakn booking secara online dengan berkunjung ke website Heartology terlebih dahulu.

Pemanfaatan metode intervensi melalui pembuluh darah nyatanya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Tentu saja, dokter akan memperhatikan kondisi tertentu pada pasien untuk menghadirkan tindakan terbaik. Anda bahkan bisa mempercayakan pada Heartology Cardiovascular Center untuk mendapatkan tindakan terbaik ketika menjalani proses penyembuhan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *