3 Jenis Moisturizer : Pilihan Yang Tepat Untuk Kulitmu!

Kulit memang sudah punya pelembab alami, namun alangkah baiknya jika kita merawat dan menambah kelembaban kulit kita tersebut dari luar. Caranya adalah dengan menggunakan moisturizer lokal yang bagus dan baik. Tentunya, perawatan kulit ini juga perlu kamu sesuaikan dengan tipe kulit kamu. Nah, inilah 3 jenis moisturizer yang bisa kamu cocokkan.

Cara Pemakaian Moisturizer

Moisturizer yang baik wajib kamu pakai minimal pada pagi dan malam hari untuk menjaga kelempaban kulit. Selain menjaga kelembapan, moisturizer juga sangat berguna untuk menjadi skin barrier atau pelapis kulit kamu dari sinar-sinar uv yang buruk untuk kesehatan kulit.

Tips lain dalam pemakaian moisturizer adalah kamu harus mencari moisturizer yang berbeda untuk kamu pakai pada pagi dan malam hari. Moisturizer pagi hendaklah mengandung SPF yang tinggi untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Sebaliknya, untuk moisturizer malam, jangan memilih moisturizer yang mengandung SPF. Akibat dari SPF yang tidak berguna itu akan mengendap pada kulit wajahmu sehingga akan menimbulkan breakout seperti jerawat dan komedo.

Jenis Moisturizer

Nah, setelah mengetahui penjelasan singkat dari cara pemakaian moisturizer. Berikut ini adalah 3 jenis moisturizer yang harus kamu cocokkan dengan kondisi kulitmu.

1. Gel Moisturizer

Pelembab kulit wajah dengan tekstur gel ini cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Sesuai dengan jenis gel nya, biasanya moisturizer ini tersedia dalam bentuk tube. Formula dan teksturnya pun memungkinkan kulit wajah tipe berminyak yang kamu miliki dapat menyerap produk secara maksimal.

Selain itu, Moisturizer berbentuk gel ini adalah salah satu jenis moisturizer yang jarang sekali terasa lengket karena akan memberikan tekstur yang lebih oily

2. Krim Moisturizer

Jenis Moisturizer kedua adalah moisturizer yang berbentuk krim. Biasanya tipe ini cocok untuk kulit wajah yang normal, kering dan sensitif. Nah, moisturizer jenis ini biasanya mempunyai kadar minyak yang lebih banyak. Akan tetapi, kadar minyak tersebut tidak akan membuat wajah kamu menjadi semakin berminyak, loh.

Untuk kamu yang memiliki wajah sensitif, sangat disarankan untuk memakai moisturizer berbentuk krim. Alasannya adalah krim moisturizer biasanya tidak memiliki efek samping seperti iritasi ataupun merah dan gatal yang biasanya akan muncul pada wajah yang iritasi.

3. Lotion Moisturizer

Jenis moisturizer terakhir adalah pelembap yang berbentuk seperti lotion. Berbeda dengan pelembab yang berbentuk krim, tekstur lotion ini lebih cair. Pelembab lotion juga memiliki kadar kandungan minyak walau tidak sebanyak moisturizer krim.

Untuk kulit wajah yang normal, jenis moisturizer terakhir ini akan cocok untukmu.

Jenis Moisturizer Mana yang Akan Kamu Pilih?

Itulah beberapa jenis moisturizer yang pada umumnya ada di pasaran. Manakah yang cocok untuk kulitmu? Dari banyaknya produk moisturizer yang ada. Pilihlah produk moisturizer lokal yang bagus dan baik dari Joylab untuk kesehatan kulitmu. Semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *